02 Januari 2008

Kurt Cobain part 2


Mulai Ngeband

Kurt mulai membentuk Band pada tahun 1986, Krist termasuk orang pertama yang diberi kaset rekaman Fecal Matter (band yang dibentuk kurt sewaktu ber jam Session di garasi temannya) oleh kurt. Nama band pertama mereka Sellouts. Mereka merubah nama band menjadi Nirvana yang artinya pencapaian kesempurnaan. Dalam agama Buddha, Nirvana adalah tempat yang dicapai seseorang kalau sudah terlepas dari siklus reinkarnasi dan penderitaan hidup manusia.

Pada bulan September 1987 Kurt bertemu dengan pacar pertamanya, Tracy Marander yang dikenalkan oleh Buzz Osbourne. Hubungannya dengan Tracy sangat menguntungkan, Kurt jadi sering nginap di tempat Tracy yang ujung-ujungnya mereka tinggal bareng selama tiga tahun. Enggak jarang pula Kurt dapat omelan dari Tracy, karena Kurt sering bikin berantakan apartemen tanpa mau berbenah. Ketika Tracy marah, kurt malah selalu berbalik mengancam akan meninggalkan Tracy. Kisah cintanya itulah yang mengilhaminya menulis lagu “about a girl”.

Nirvana sendiri sering mengganti Drumer mereka sampai akhirnya Kurt bertemu dengan Dave Grohl. Disela kesibukan mempersiapkan album Nevermind, pada tanggal 17 Agustus 1991, single ‘Smells Like Teen Spirit’ mulai dibikin video klip dengan dana $50.000. seperti yang kita lihat di klip single ini, para penggemar Nirvana juga ikut ambil bagian sebagai gambaran pertama kali manggung mereka dan juga sosok orang tua yang sedang menyapu merupakan gambaran kurt waktu dulu yang bekerja sebagai tukang sapu di bekas sekolahnya.

Album Nevermind sendiri resmi dirilis tanggal 24 September 1991, dengan menjagokan single ‘Smells Like Teen Spirit’. Album kedua ini mengalami sukses gila-gilaan dan membawa mereka ke berbagai penghargaan. Album Nevermind mencapai urutan pertama Top 200 pada bulan Desember itu.

To Be Continued

2 komentar:

Anonim mengatakan...

salam kena brow..........
menurut gw udah keren kok
gw cuma ngasih saran doang ya.......
anggap aja gw recues........oke
bisa g lo masukin video klip.....penyanyi yang lo pampangin
pls..........:-)by
tenks brow
cukup sekian dari gw
mudah2 ini bermamfaat buat kita semua oke..........
see uuuuuuuuuuuuuuuu

Anonim mengatakan...

salam kena brow..........
menurut gw udah keren kok
gw cuma ngasih saran doang ya.......
anggap aja gw recues........oke
bisa g lo masukin video klip.....penyanyi yang lo pampangin
pls..........:-)by
tenks brow
cukup sekian dari gw
mudah2 ini bermamfaat buat kita semua oke..........
see uuuuuuuuuuuuuuuu